Tips Usaha Membuka Jasa Catering Prasmanan

Saat Anda ingin membuka jasa catering jakarta timur, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjalankannya.

Beberapa pertimbangan tersebut mencakup modal awal, lokasi jasa catering, menu masakan catering, tips dan trik dalam mempromosikan jasa catering prasmanan tersebut.

Catering Prasmanan Jakarta Timur
Catering Prasmanan Jakarta Timur

Untuk lebih jelasnya, saya akan membahas satu per satu pada kelanjutan artikel di bawah ini.

1. Modal awal jasa catering

Pertimbangkan besarnya modal awal yang harus disediakan saat Anda hendak membuka jasa catering.

Modal awal yang harus dikeluarkan mencakup banyak hal, misalnya biaya pembelian alat-alat memasak yang dibutuhkan.

Kalau Anda memiliki alat-alat masak yang lengkap, Anda bisa memanfaatkannya, asal Anda betul-betul bisa menjaga kebersihan alat tersebut.

Saran saya, kalau Anda memiliki dana lebih, sebaiknya persiapkan khusus alat-alat masak yang tidak bercampur dengan penggunaan pribadi di rumah.

Modal awal yang juga perlu diperhitungkan adalah biaya pembelian bahan makanan, tempat kemasan makanan, kendaraan untuk mengantar makanan katering (kalau ini bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk awal memulai), demikian juga biaya untuk gaji tukang masak kalau tidak bisa atau tidak punya waktu memasak sendiri.

2. Lokasi jasa catering

Menentukan lokasi jasa catering juga sangat penting. Lokasi usaha catering prasmanan ini pada prinsipnya sama dengan target pasar untuk usaha yang akan Anda jalankan. 

Saran saya, sebaiknya Anda membuka jasa catering di dekat kampus. Mahasiswa secara umum lebih suka membeli makanan jadi daripada memasak sendiri.

Ini tentu target pasar yang sangat tepat untuk usaha catering yang akan Anda jalankan.

3. Menu masakan catering

Menu masakan catering juga perlu dipertimbangkan sebaik mungkin.

Kalau Anda membuka jasa catering dekat kampus dengan target pasar dari kalangan mahasiswa, sebaiknya Anda mempertimbangkan menu masakan catering yang sesuai dengan isi kantong mahasiswa.

Jika Anda tinggal di daerah Jakarta, sebaiknya Anda membuka catering prasmanan Jakarta, karena harganya lebih murah.

Anda bisa mendatangi kos-kos atau asrama mahasiswa di sekitar kampus-kampus terkenal di Jakarta dan menawarkan mereka catering prasmanan untuk setiap satu asrama atau rumah kos.

Nanti penyajiannya dalam bentuk prasmanan. Dengan cara ini, Anda bisa menekan harga jual menjadi lebih murah namun tetap mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Saat ini metode catering prasamanan Jakarta timur sudah semakin laris di Kota Jakarta dan sekitarnya, karena memang harganya jauh lebih murah.

Anda juga bisa mencoba cara ini untuk usaha catering yang Anda ingin jalankan.


Setelah semuanya sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin, tinggal cara mempromosikan jasa catering jakarta timur yang Anda jalankan.

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda coba adalah mempromosikannya secara online dengan membuat website penawaran katering prasmanan jakarta timur tersebut.

Selain itu, tentunya Anda juga disarankan untuk tetap membuat brosur yang dibagikan di sekitar kampus yang Anda targetkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Seh Bedanya Teh Tarik Dengan Bubuk Minuman Thai Tea

3 Pilihan Bubuk Minuman Rasa Vanilla Buat Usaha Kuliner Kamu

4 Manfaat Bubuk Cokelat untuk Bisnis Kuliner